Coklat

JANGAN MENOLAK COKELAT

KUSTIAH

Tinggal di Jakarta

;l;

SELAIN rasanya yang manis, cokelat juga memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Para ibu boleh khawatir jika anaknya memiliki kegemaran memakan cokelat karena takut gigi keropos, tapi jangan buru buru menyimpulkan bahwa cokelat adalah makanan yang patut dijauhi.

Menurut sebuah penelitian tentang cokelat di Pusat Kesehatan Universitas Harvard, cokelat dapat membantu kesehatan hati. Mary B. Engler, sang peneliti cokelat dan Direktur Program Pascasarjana, Ilmu Tulang dan Genom, Sekolah Perawat Universitas California , San Francisco , mendapati bahwa cokelat melancarkan aliran darah, mengurangi nyeri tulang, dan mengikat kolesterol jahat dalam tubuh. Zat yang terkandung

dalam cokelat bernama flavonoids. Zat inilah yang bertugas mencegah terjadinya sel rusak dan peradangan.

Jika Anda seorang penderita darah tinggi, cokelat juga bias membantu menurunkan darah tinggi Anda. Seorang Direktur Laboratorium Penelitian Antioksidan Universitas Tuts, baru-baru ini menemukan seorang pasien hipertensi mengalami penurunan drastis setelah mengonsumsi cokelat 3,5 ons setiap hari selama dua minggu berturut-turut. Dan tidak ada dampak buruk yangditemukan pada para pengonsumsi cokelat ini.

Manfaat lainnya, cokelat dapat membantu memulihkan kesehatan setelah sakit. Sebuah penelitian di Universitas Indiana menunjukkan, cokelat terbukti lebih cepat membantu masa pemulihan ketimbang meminum suplemen.

Temuan terbaru seorang peneliti Jerman yang setiap hari selalu mengonsumsi cokelat selama tiga bulan, kulit peneliti ini semakin lembut, bercahaya, dan tidak cepat kusam saat sinar matahari menyengat kulitnya. Ia baru menyadari bahwa flavonoids yang terkandung dalam cokelat itulah yang menyerap sinar ultra violet matahari, membantu melindungi, dan memperlancar peredaran darahnya.

Masih tentang cokelat, peneliti dari Universitas Virginia Timur menyimpulkan bahwa cokelat membantu mempertajam daya ingat, karena darah yang mengalir menuju otak menjadi lancar. Cokelat membuat hidup lebih bergairah.

Seorang peneliti Italia penasaran ingin mengetahui apakah cokelat mengandung zat perangsang. Dalam sebuah penelitiannya ia melibatkan 143 perempuan yang telah menikah sebagai responden. Perempuan yang setiap hari memakan cokelat terbukti memiliki keinginan untuk berhubungan seksual lebih banyak dan lebih cepat mencapai orgasme dibanding mereka yang tidak mengonsumsi atau mengonsumsi cokelat sedikit saja.

Ternyata cokelat memiliki manfaat lebih banyak ketimbang yang kita ketahui selama ini. Jadi, bila Anda telah memutuskan diri untuk tidak mengonsumsi makanan yang satu ini, urungkanlah. Karena Anda akan rugi menjauhinya.

Iklan

About Ken dan Bening

keluarga pembelajar

Posted on Juni 24, 2008, in Tips. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. coklat ? ooo ternyata banyak juga khasiatnya. Langsung ngacir beli coklattttttttt….., thanks ya infonya 😀

  2. Enaknya coklat…tidak pernah bosan untuk memakannya ^^

  3. yang ini mah semua tahu kus, he he he. masalahnya kalau makan coklat yang benyak gulanya, ini yang tidak baik to? sayang dompetku baru cukup beli coklat yang banyak gulanya, sedihnya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: