Edisi No 06 TH. VII, November 1998- April 1999

dsdsSemua orang pasti mengetahui bagaimana nasib guru, profesi guru kurang di gemari oleh kalangan anak muda sekarang. Hal ini di sebabkan oleh berbagai faktor yang diantaranya yaitu karena tuntutan ekonomi, dengan adanya tuntutan ekonomi yang tinggi menyebabkan mengendurnya seseorang berprofesi menjadi guru, karena mereka tahu gaji guru itu tak seberapa dan hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Kalau sekedar untuk makan sehari-hari saja memang sudah cukup, tapi bukankah semua orang mendambakan masa depan yang lebih baik? Cukupkah kalau hanya menjadi guru saja tanpa ada pekerjaan sampingan? Belum lagi kalau sudah berumah tangga dan menyekolahkan anak serta kebutuhan lain yang harus dipenuhi.
Dari dulu hingga sekarang guru selalu di sanjung-sanjung sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Profesi guru memang mulia, tapi apalah arti sanjungan itu kalau memang nasib kehidupan guru hanya seperti yang dirasakan sekarang ini. Mahasiswa yang memiliki orang tua sebagai guru mungkin dapat merasakan betapa prihatinnya kehidupan guru. Apalagi kalau guru SD, mungkinkah mereka dapat mengangkat derajat anak-anaknya supaya mendapat kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang ? Dapat dibayangkan seorang guru SD yang menguliahkan anak-anaknya di perguruan tinggi. Lantas apa yang mereka makan setiap hari, mungkin hanyalah nasi dan sambal. Biarpun sekarang ini telah digembar-gemborkan mengenai makanan yang bergizi untuk meningkatkan kecerdasan, tapi apakah daya, guru tidak dapat memenuhi semua itu. Untuk menyekolahkan anaknya saja hutang sana hutang sini, gali lobang tutup lobang. Demikian pembuka Laporan Utama majalah Vokal IKIP PGRI Semarang Edisi No 06 TH. VII, November 1998- April 1999. ditulis oleh Zetti halaman 13.

Iklan

About Ken dan Bening

keluarga pembelajar

Posted on Juli 2, 2008, in Berita. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. yang terbaru belum terbit ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: