Pengantar Kaos Eross Chandra: MENCINTAI DENGAN PERCAYA DIRI

(Kaos Eross Chandra-Hidup terlalu sin gkat Untuk kamu lewatkan Tanpa mencoba cintaku) Harga 65 ribu. Cp. 085740615102)

Dari mana datangnya cinta? Ada yang bilang dari mata jatuh ke hati. Mula-mula mata menangkap keindahan. Kemudian keindahan itu tidak bisa dilupanakan. Kemudian ingin terus menikmati keindahan tersebut. Berbagai cara dicoba, diperjuangkan agar keindahan itu tidak pergi.
Dan keindahan itu berupa senyuman. Senyuman itu dari bibir. Rupanya yang diinginkan bukan hanya senyum dan bibir tetapi si pemilik senyuman yang ingin dimiliki. Setidaknya itulah yang ingin diceritakan Eross Chandra dalam lagu Terlalu Singkat.
Biasanya orang mencintai itu merengek-rengek, memohon-mohon, dan mengemis-ngemis. Maka ribuan lagu diciptakan dengan nada rengekan itu. Band-band pemula yang baru muncul seringkali keluar dengan lirik-lirik sejenis, dengan metafor-metafor yang juga kuno tanpa usaha pembaharuan. Kalimat-kalimatnya semacam ini: “Aku tak bisa hidup tanpamu, lebih baik aku mati saja,” dan kalimat-kalimat sejenisnya.
Tapi Shela On 7 lewat lagu Terlalu Singkat menunjukkan bahwa dia bukanlah band sejenis itu. Eross pencipta lagu ini menunjukkan kepercayaan diri sang penyinta.
Lagu ini memberi pelajaran bahwa sang penyinta memberi keyakinan kepada orang yang dicintanya bahwa engkau akan lebih hebat jika menjadi kekasih. Ada yang dijanjikan, akan lebih keren jika kemudian ada tanggung jawab untuk mewujudkan janji tersebut. Dalam kontek ini pada saatnya mencintai bukanlah membuang-buang waktu, pacaran bukanlah hal yang merugikan tetapi motifasi untuk maju.
//Dan bisa aku katakan//jadi kekasihku//akan membuat//kau jauh lebih hebat//
Dan jika kau melewatkan waktu tidak bersanding denganku maka kata Eroos sangat disayangkan. Karena aku orang yang istimewa. Kepercayaan diri juga muncul di kalimat penutip:
//Hidup terlalu singkat //Untuk kamu lewatkan//Tanpa mencoba cintaku//
Band di Indonesia bermunculan sangat banyak. Di antara yang bermunculan itu banyak yang jelek, ada satu dua yang bagus, tapi sayang yang bagus sering kali tidak tahan lama. Hilang ditelan masa. Sheila On7 adalah sebuah group band yang bagus dan memiliki daya tahan. Dari mereka dan dari lagu-lagu mereka kita dapat belajar.

About Ken dan Bening

keluarga pembelajar

Posted on November 8, 2012, in KEPIK, Kaos dan Souvenir and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: