DARI YANG KECIL MENITI MERAIH MIMPI

annaBerikut hasil tanya jawab singkat dengan Anna Maria, Putri Kampus IKIP PGRI Semarang 2013. Ia memperkenalkan diri sebagai  Anna Maria Danu Pratiwi. Mahasiswi semester lima Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Semarang ini tinggal di Perum Ketileng  Semarang.

Hobimu Apa Anna?

Hobiku banyak sekali, selain berenang, foto, juga modeling. Aku menyukai foto dan modeling karena menyukai dunia entertaint. Aku merasa  bisa mengekspresikan diri melalui dunia foto dan modeling tersebut.

Tolong dong cerita sedikit tentang prestasi yang pernah kamu raih!

Oh ya, prestasi saya dari dulu juga terkait dengan dunia foto dan modeling. Meski masih sedikit sih. Seperti juara 1 selekda ASC KE IX, tingkat Jawa Tengah 2011 (kejuruan restaurant service),  Juara 1 Lomba Ketrampilan Siswa SMK XIX tingkat Jawa Tengah 2010 (kejuruan restaurant service),  juara berbakat modeling pemilihan model Indonesia 2012, dan  juara busana terbaik contest model busana muslim dan casual 2012.

 

Apakah kamu merasa cantik begitu jadi mendaftarkan diri sebagai peserta lomba putra-putri Kampus?

Ha ha ha, saya merasa punya wajah yang unik. Awalnya banyak yang minta aku untuk mengikuti audisi ajang tersebut, dari dosen, teman-teman sampai akhirnya orangtua. Malahan temanku sampai mengambilkan brosur. Setelah aku lihat persyaratannya tidak terlalu rumit, akhirnya aku mendaftarkan diri.

Aku tidak menyangka akan bisa menang. Tetapi karena banyak dukungan membuat aku bersemangat. Aku tidak ingin mengecewakan mereka. Yang mendukung aku.  Kala itu prinsip aku adalah mencoba dahulu, kalah menang urusan belakangan.

Seperti yang sudah aku katakan tadi. Aku mendaftarkan diri karena aku merasa memiliki pribadi dan keunikan. Aku juga ingin bermanfaat untuk kampus tempat ku belajar dengan mengemban tugas sebagai duta kampus.

Adakah perubahan setelah menjadi duta kampus?

Tentu saja banyak sekali perubahan setelah menjadi putri kampus. Selaku duta kampus aku tertuntut untuk bisa menjadi panutan yang baik bagi mahasiswa yang lainnya dengan berpakain santun, dan bertindak laku yang baik. Aku berharap bisa ikut berpartisipasi dalam banyak kegiatan kampus . Aku yakin akan banyak sekali pengalaman yang akan aku dapatkan.

Oh ya, apa pendapatmu tentang isu tes keperawanan?

Menurut ku tes keperawanan tidak etis atau bisa dibilang kurang bijak. Sebaiknya dikaji kembali tujuan tes tersebut. Apabila tujuannya menekan seks bebas sebaiknya dilakukan  melalui bimbingan dalam keluarga. Tes tersebut juga dapat berdampak mempengaruhi psikologis siswi.

Denger-denger kamu juga main film?

Iya, kurang lebih dua bulan yang lalu aku main film dan berperan sebagai pemeran pembantu utama dalam film “HADIAH ISTIMEWA UNTUK EMAK”. Film ini diikutkan dalam sebuah Festival Film Nasional. Selama syuting banyak sekali pengalaman serta pembelajaran yang aku dapatkan. Aku semakin mengerti dan memahami dunia perfilman.

Setelah syuting film aku merasa lebih percaya diri dalam berakting. Aku suka dunia akting. Sebelum ikut film itu aku pernah ikut syuting-syuting juga meskipun masih jadi figuran. Namanya saja perjalanan hidup semua berawal dari yang kecil, yang tadinya belum bisa dan belum mengerti, kedepannya harus bisa dan lebih baik. “TODAY IS BETTER THAN YESTERDAY”. (Teks:Muhajir Arrosyid, Foto: Ahmad Rifai).

About Ken dan Bening

keluarga pembelajar

Posted on Agustus 23, 2013, in Tokoh Kita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

